RSS

Jangan Langsung Melakukan Ini Sehabis Makan

23 Sep

Makan adalah ritual penting yang harus untuk kesehatan dan kekuatan tubuh. Karenanya agar nutrisi di makanan terserap dengan baik, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan setelah makan. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh memiliki peran yang penting terutama agar setiap organ yang ada di dalam tubuh bisa berfungsi dengan baik dan optimal.

Untuk itu perhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan, seperti dikutip dari Healthmad, Selasa (5/7/2011) yaitu:

1. Merokok Berdasarkan sebuah penelitian diketahui bahwa merokok setelah makan bisa meningkatkan risiko seseorang terkena kanker. Hal ini karena asap yang ditimbulkan dari 1 batang rokok setara dengan asap 10 batang rokok.

2. Mengonsumsi buah Tradisi yang ada menyarankan seseorang untuk makan buah setelah makan sebagai hidangan penutup. Tapi makan buah setelah makan bisa membuat perut penuh dengan udara sehingga menjadi kembung. Untuk itu sebaiknya makan buah 1-2 jam setelah makan.

3. Minum teh Minum teh setelah makan bisa membuat protein yang terkandung di dalam makanan menjadi sulit untuk dicerna. Zat-zat yang sulit dicerna ini bisa mencapai 80 persen.

4. Mandi Ternyata mandi setelah makan bisa membuat aliran darah ke tangan, kaki, tubuh dan perut menjadi berkurang. Kondisi ini akan mengakibatkan gangguan pencernaan yang bisa memicu rasa tidaknyaman. 5. Berjalan Berjalan setelah selesai makan bisa membuat tubuh tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan dengan baik. 6. Tidur Tidur setelah makan bisa membuat saluran pencernaan menjadi kembung, usus mengalami peradangan dan memicu naiknya asam lambung ke kerongkongan sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. 7. Minum air dingin Mengonsumsi air dingin saat atau setelah makan bisa membuat makanan terutama yang mengandung minyak atau lemak jadi membeku, sehingga akan terakumulasi di dalam usus yang menyebabkan penyempitan saluran pencernaan dan obesitas. sumber : detikhealth

 
Comments Off on Jangan Langsung Melakukan Ini Sehabis Makan

Posted by on September 23, 2011 in Uncategorized

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: